Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Milisi Syiah Houthi membombardir Masjid Ashrafiya di Taiz pada hari Ahad (25/2/2018) dengan menggunakan artileri Howitzer hingga merusak peninggalan sejarah tersebut, lansir Al Arabiya News Channel, Senin (26/2/2018).

Penduduk setempat mengatakan bahwa Syiah Houthi menargetkan sebuah Masjid saat mereka akhirnya benar-benar merusak menara terakhir Masjid itu.

Warga telah menyerukan untuk menyelamatkan masjid ini dan mengatakan pemberontak Houthi dengan sengaja merusak sisa sejarah negara tersebut dan tidak menghormati kesucian masjid tersebut.

Masjid Ashrafiya, yang dibangun oleh Sultan Ashraf Ismail bin Abbas di tahun 800 hijriah, merupakan salah satu peninggalan paling terkenal di Taiz karena desainnya yang indah.

Pemerintah selesai melakukan restorasi di masjid tersebut pada bulan Juli 2014, beberapa bulan sebelum Syiah Houthi melakukan kudeta terhadap legitimasi pemerintah yang sah.

Selain ruang sholat, Masjid ini juga memiliki sebuah sekolah dan memiliki area pemakaman dimana beberapa raja dari dinasti Rasulid yang memerintah Yaman dikuburkan. Jurnalislam.com

0 komentar: