Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Latakia – Pejuang Suriah berhasil menjatuhkan sebuah helikopter tempur milik rezim Bashar Assad di pedesaan Latakia pada Senin (27/03) pagi. Helikopter terbang setelah menjatuhkan birmil ke kawasan pemukiman warga.

Dalam sebuah video yang diposting Orient News, Senin (27/03), seorang pejuang yang diketahui dari gerakan Ahrar Syam terlihat mengendalikan senjata anti-pesawat. Sementara itu, pejuang oposisi di hari yang sama juga menembakkan roket Grad ke wilayah yang dikuasai Rezim.

Di tempat terpisah, wilayah Daraa dilaporkan terjadi bentrokan baru antara rezim dan pejuang oposisi di lingkungan El Mansheya, di mana pejuang berhasil menghancurkan sebuah penjara dan kendaraan lapis baja. Sementara itu pasukan rezim melakukan pemboman ke pemukiman-pemukiman penduduk yang berada di bawah kendali pejuang Suriah.

Bentrokan di Mansheya telah terjadi sejak pertengahan bulan lalu. Karena dipandang sebagai wilayah yang strategis, pasukan rezim dan Rusia meningkatkan pemboman sehingga memaksa sebagian besar penduduk mengungsi dari wilayah tersebut. (kiblat)

0 comments: