Breaking News
Loading...

Saudi Karantina Kota Syiah Qatif, Pusat Kasus Virus Korona
Syiahindonesia.com - Pemerintah Arab Saudi mengantisipasi penyebaran virus korona dengan mengarantina atau mengisolasi kota berpenduduk pemeluk Syiah, Qatif, Minggu (8/3/2020).

Qotif merupakan pusat penyebaran virus korona di mana 11 kasus yang terkonfirmasi sejauh ini berasal dari kota tersebut.

"Mengingat bahwa semua 11 kasus positif yang tercatat dari virus korona baru berasal dari Qatif, telah diputuskan untuk sementara waktu menangguhkan akses masuk dan keluar dari Qatif," demikian keterangan Kementerian Dalam Negeri, dikutip dari AFP.

Seperti diketahui, umumnya kasus virus korona di Saudi melibatkan warga yang baru berkunjung dari Iran untuk melakukan ziarah di kota-kota suci Syiah. Iran merupakan negara dengan kasus virus korona terbesar di Timur Tengah. Hingga Minggu, Iran telah mengonfirmasi 194 kasus kematian dan 6.566 orang terinfeksi.

Arab Saudi telah menyatakan kekhawatiran atas penyebaran virus ini.

Pengisolasian Qatif berlangsung setelah Saudi menghentikan aktivitas umrah untuk sementara di Masjidil Haram serta ziarah ke Masjid Nabawi di Madinah.

Kebijakan ini mencerminkan pendekatan kehati-hatian Saudi, di samping juga membatalkan pertemuan massal, termasuk olahraga. inews.id

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: