Breaking News
Loading...

4 Negara Tutup Pintu untuk Iran Karena Virus Corona
Syiahindonesia.com, Tehran - Kasus Virus Corona COVID-19 di Iran membuat WHO khawatir. Pasien di Iran sudah mencapai 43 orang, angka tertinggi di wilayah Timur Tengah.

Negara-negara yang tak jauh dari Iran pun tidak ragu untuk langsung menutup akses mereka terhadap Iran. Turki, Afganistan, Pakistan, dan Armenia sudah menutup perbatasan mereka untuk Iran.

Dilaporkan The Jerusalem Post, Senin (24/2/2020), empat negara itu menutup akses sebagai tindakan berjaga-jaga melawan penyebaran Virus Corona. Seluruh jalur dan udara ke Iran telah tutup pada hari Minggu lalu.

Kebijakan negara-negara Timur Tengah tampak berbeda dari negara-negara Asia Timur dan ASEAN yang masih membuka akses terhadap China yang notabene memiliki 77 ribu kasus Virus Corona.

Afganistan bahkan sudah menyetop produk unggas dari Iran. Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri Afganistan kini berusaha mencegah penyelundupan masker ke luar negeri.

Di tempat lain, Pakistan telah mendirikan tenda-tenda kesehatan darurat di perbatasan dengan Iran. Hubungan dagang dengan Iran pun disetop.

Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan mengumumkan sendiri kebijakan penutupan akses Iran. Lewat postingan di Facebook, PM Nikol berkata kebijakan ini akan berlangsung selama dua minggu.

Virus Corona di Iran telah merenggut nyawa delapan orang. Kasus muncul di kota Tehran hingga kota suci Qom. liputan6.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: