Breaking News
Loading...

Selain Iran, Syiah Hizbullah Terbukti Latih Teroris Syiah Hutsi
Syiahindonesia.com - Juru bicara Koalisi Arab Kolonel Turki Al-Maliki mengatakan bahwa koalisi baru-baru ini menghancurkan sistem komunikasi pemberontak Syiah Hutsi yang diberikan oleh organisasi militer Syiah Lebanon Hizbullah.

Dalam konferensi pers pada Senin (09/07/2018), Al-Maliki mengatakan pasukan koalisi menghancurkan target di lima lokasi; di pegunungan Musbah, Maran, Razah, Al-Maqal dan Al-Noa.

Al-Maliki mengatakan koalisi juga memiliki bukti yang menunjukkan “tenaga ahli asing” telah mengadakan operasi pelatihan di gua-gua bersama milisi Hutsi yang didukung Iran. Dia juga mengatakan koalisi memiliki bukti yang menunjukkan bahwa Hizbullah telah melatih elemen mereka.

Di sisi lain, Al-Maliki menyebutkan bahwa upaya pemberian bantuan di Yaman terus berlanjut setelah pihak Hutsi mencegah mausknya bantuan kemanusiaan ke berbagai kota dan gubernuran Yaman.

Badan pers Saudi juga melaporkan bahwa Tentara Nasional Yaman mengambil alih jalan penting di provinsi barat Taiz, barat daya Yaman.

“Unit brigade menguasai jalan menuju daerah Waza’iyah di sebelah barat Taiz di daerah Wadi Al-Aqah setelah operasi militer yang sukses,” kata komandan Lapangan Bab Al-Mandab Abu Osama Al-Salhi seraya mengklaim bahwa milisi Hutsi menderita kerugian besar.

Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan, dikutip oleh kantor berita resmi Yaman, bahwa pasukan militer meluncurkan serangan terhadap posisi milisi Hutsi di jalan dan mampu membebaskan daerah-daerah yang dikuasai.

Dia menunjukkan bahwa pasukan sedang dalam proses menyisir daerah-daerah yang dibebaskan untuk mengamankan mereka. Kiblat.net

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: