Breaking News
Loading...



 
Doktrin Bullshit 

Oleh Zulkarnain El-Madury

Metode Penunjukan Imamah

Menurut ideologi Syiah, hanya Allah yang berhak memutuskan siapa Imam dari  orang tertentu. Misalnya, Allamah Musavi Lari menulis dalam bukunya  “Imamah dan Kepemimpinan”:
Sebaliknya, Imamah dalam pandangan Syiah adalah bentuk pemerintahan teokrasi, sebuah lembaga yang bergantung pada penunjukan, sebagaimana kenabian, sesuatu yang diberikan Tuhan kepada orang-orang yang di mulyakan
ia juga menyatakan:

Para Syiah berkomitmen pada prinsip bahwa hak untuk menunjuk Imam hanya milik Tuhan semata, dan  rakyat tidak memiliki peran dalam hal ini.
Demikian pula, Allamah Alkasyiful Ghita mengatakan:

Menurut sudut pandang Syiah, Imamah sama halnya Kenabian, adalah khalifah bentukan ilahi. Sama seperti Tuhan Yang Maha Esa yang memilih diantara salah satu para hamba-Nya  dengan  pangkat Kenabian atau Rasulu-nya ... dengan cara  yang sama itulah, Tuhan  memilih para Imam.
Di kutip dari buku : Imamate and Leadership, Chapter “The Place of Leadership in Islam” bagaimana Syiah memandang kepemimpinan dalam menentukan seorang pemimpin umat, adalah dengan sistem tunjuk, tidak ada unsur unsur manusia dalam menentukannya. Layaknya nabi saja yang ditetapkan Allah nubuwatnya, Syiah juga mengara-ngarang kalau Imamah wajib Allah yang menentukannya, bukan pilihan manusia, terlebih Imamah harus keturunan Nabi bukan orang lain. Gaya Nepotisme Syiah membuktikan adanya dominasi kepemimpinan dalam Imamah Syiah.

0 komentar: