Breaking News
Loading...

Masjid Mewah di Negara Syiah Iran yang Beralih Fungsi Jadi Tempat Pembuatan Masker
Syiahindonesia.com - Iran termasuk salah satu negara dengan kasus virus corona tertinggi. Bahkan kini, di sana ada sebuah masjid tua yang beralif fungsi jadi tempat pembuatan masker selama adanya wabah pandemi virus corona.

Adalah Masjid Shah Cheragh di Kota Shiraz, masjid tua berusia ratusan dengan arsitektur menakjubkan itu kini menjadi tempat pembuatan masker. Di masjid tersebut para pekerja wanita memproduksi ribuan masker yang akan disebarkan ke seluruh Iran.

Sebelum jadi tempat pembuatan masker, Masjid Shah Cheragh telah ditutup dari aktivitas ibadah menyusul pemberlakuan karantina wilayah diterapkan pemerintah Iran.

Masjid Shah Cheragh merupakan salah satu masjid yang bersejarah bagi umat Syiah. Masjid ini tempat bersemayamnya putra-putra dari Imam Musa al-Khadim dan saudara-saudara dari Imam Reza.

Dinding dan langit masjid dipenuhi dengan kerlap-kerlip ornamen-ornamen hijau yang merupakan lapisan dari gelas dan kaca. Tak heran bagi yang berkunjung ke masjid ini akan disambut dengan kemewahan arsitektur masjid yang berkilauan.

Hingga kini, Masjid Shah Cheragh menjadi salah satu situs ziarah populer di kalangan umat Syiah. indozone.id

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: