Breaking News
Loading...

Minum Alkohol Untuk Bunuh Corona, 728 Warga Syiah Iran Justru Tewas Mengenaskan
Syiahindonesia.com - Lantaran mengira alkohol bisa membunuh virus corona atau Covid-19, lebih dari 700 warga Syiah di Iran justru tewas mengenaskan setelah menenggak alkohol atau metanol beracun.

Menurut laporan Otoritas Koroner Nasional Syiah Iran, selama rentang 20 Februari hingga 7 April 2020, sebanyak 728 warga Syiah Iran tewas akibat keracunan alkohol.

Seperti dikutip dari laman Al Jazeera, angka ini meningkat pesat mengingat tahun 2019 lalu hanya ada 66 kematian akibat keracunan alkohol.

Dalam laporan juga disebutkan, menurut data yang dirilis awal bulan April ini, kasus keracunan alkohol di Iran mengalami peningkatan hingga 10 kali lipat jika dibandingkan data dari tahun sebelumnya.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpour menyebut sebanyak 5.011 orang telah mengalami keracunan alkohol metanol.

Adapun sekitar 90 diantaranya kehilangan penglihatan atau mengalami kerusakaan mata sebagai efek samping dari keracunan alkohol.

Penasihat Kementerian Kesehatan, Hossein Hassanian mengatakan, angka akhir kasus orang-orang yang kehilangan penglihatan berkemungkinan jauh lebih tinggi, terlebih di situasi pandemi seperti saat ini.

Pemerintah Syiah Iran mengimbau kepada produsen metanol untuk memberi warna buatan pada produk, sebagai pembeda dengan etanol, jenis alkohol yang dapat digunakan untuk membersihkan luka. Sehingga, masyarakat bisa membedakan antara keduanya.

Lebih lanjut dijelaskan, Iran menjadi negara yang terpapar virus corona paling parah di Timur Tengah dengan angka kematian mencapai 5.806 orang dan lebih dari 91 ribu kasus infeksi Covid-19. mata-media.net

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: