Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Hubungan antara ‘Syiah VS Sunni’ sejak lama selalu berbenturan dan sulit akur.

Keterlibatan peperangan telah dimulai sejak tahun 500-an hingga abad modern. Kedua agama serupa tapi tak sama tersebut saling berperang hingga saat ini.

Penyebab utama adalah karena sikap agresif IRAN ingin menguasai Makkah dan Madinah.

Dalam tanda kutib pertama-tama ‘ingin mengganti dan mengusir posisi kerajaan Arab Saudi sebagai penjaga 2 kota suci tersebut’.

Kemudian setelah mencapai ambisi mencaplok Arab Saudi, IRAN berniat melanjutkan berperang dengan Israel di akhir zaman berdasarkan kepercayaan pedoman kitab suci-nya.

Menurut statistik, diperkirakan jumlah umat Syiah terdapat sebanyak 170.000.000 juta orang. Mereka tersebar diberbagai front negara Timur Tengah. Terbanyak berlokasi di IRAN.

Raja Salman pada KTT OKI mengatakan :

Kami menekankan bahwa tindakan teroris subversive ini ditujukan tidak hanya pada Kerajaan dan wilayah kami. Tetapi juga pada keamanan navigasi dan pasokan energi bagi dunia. Sahutnya.

Menteri luar negeri Bahrain, Khalid Bin Ahmed mengatakan :

IRAN adalah pihak yang sudah menyatakan perang terhadap kita dengan Korps Garda Revolusi (IRGC). Tangan kanannya Hizzbullah Lebanon, Pasukan Mobilisasi Populer di Irak, pasukan Houthi di Yaman dan lainnya. Sahutnya.

IRAN diketahui telah beberapa kali menembakkan dan melancarkan serangan rudal ke kota Makkah dan Madinah melalui froksinya.

IRAN adalah salah satu negara di Timur Tengah yang piawai mengembangkan, menciptakan dan memproduksi unit-unit persenjataan canggih. Meliputi roket, bom, drone dan rudal dipandu presisi.

Berikut adalah 5 Sekutu Syiah Terkuat dan penerima transfer senjata IRAN

1]. Hizzbullah

Hizzbullah artinya partai organisasi penolong agama Tuhan. Hizzbullah tinggal berada di negara Lebanon. Kelompok ini telah dicap terrorist oleh Arab Saudi, Amerika Serikat, Israel dan Inggris (United Kingdom).

Hizzbullah diklaim oleh lembaga Conricus memiliki 130.000 rudal dan roket canggih yang ditransfer dari IRAN. Beberapa unit persenjataan yang dikirim oleh IRAN ke Hizzbullah diketahui beberapa diantaranya buatan RUSIA.

Rute pengiriman diangkut menggunakan kapal dagang, truck dan pesawat sipil. Di laut dikirim melalui pelabuhan Beirut. Di udara menggunakan penerbangan sipil yang tiba di bandara internasional Hariri Beirut. Sedangkan didarat melewati Suriah.

Senjata rudal canggih ini disimpan di tengah pusat kota Lebanon. Tepatnya berada di bawah tanah stasion lapangan sepak bola, bawah tanah supermarket, bawah tanah apartemen sipil, dll sebagainya.

2]. HAMAS PALESTINA

Iran mengirim pasokan senjata roket canggih ke HAMAS melalui terowongan bahwa tanah di GAZA.

Belum diketahui mengapa Hamas berkerjasama dengan IRAN yang notabene berbeda aliran agama antara Islam Syiah – Islam Sunni.

Pada tahun 2018 yang lalu. Hamas menembakkan total sebanyak 2.000 roket Iran ke Israel. Kebanyakan berhasil dipatahkan oleh sistem pertahanan udara Iron Dome.

3]. Popular Mobilization Forces (PMF)

 PMF adalah organisasi Islam Syiah yang terdapat di Irak. Kekuatan PMF memiliki jumlah sekitar 150.000 tentara. Saat ini, PMF sedang berperang melawan Islamic State (ISIS).

4]. Suriah

Negara Suriah dipimpin oleh presiden Bashar al Assad sejak tahun 2000.

Saat ini, pemerintahan Bashar al Assad sedang gencar berperang melawan Islamic State (ISIS), Kurdi, Israel, dan pemberontak Islam Sunni yang tak ingin negaranya diganti menjadi negara Islam Syiah

Dalam berperang, Assad di dukung oleh Iran dan Rusia.

PBB menemukan bukti bahwa presiden Bashar al Assad telah membunuh lebih dari 10.000 orang pesaing politik rakyatnya sendiri dari kalangan Islam Sunni di tahun 20-an. Sehingga Assad masuk dalam daftar hitam kejahatan dunia oleh PBB.

Menggunakan cengkraman kekuasaan kepresidenannya. Assad secara terus menerus mengerahkan kekuatan militer. Walhasil lebih dari 370.000 nyawa meninggal dunia di Suriah.

5]. Houthi

Terakhir adalah Houthi di Yaman.

Rute pengiriman pasokan senjata dari IRAN ke Yaman melalui jalur pelabuhan.

Senjata dikirim oleh IRAN termasuk senapan AK47 dan rudal-rudal canggih berpresisi.

Terima kasih. Semoga bermanfaat ya. GBU

Afrid-fransisco.id

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: