Breaking News
Loading...

Di Tengah Peperangan, 30 Pemuda-Pemudi Suriah Berhasil Lulus menjadi Dokter


Syiahindonesia.com -
Hari ini di Universitas Aleppo, di Provinsi Azaz, wilayah barat laut Suriah telah diselenggarakan wisuda untuk mahasiswa kedokteran. Sebanyak 30 mahasiswa berhasil menyelesaikan 6 tahun kuliah mereka di Fakultas Kedokteran Universitas Aleppo lapor Anadolu Agency pada Ahad (22/11/2020).

Universitas ini masuk di dalam zona operasi militer Euphrates Shield Turki.  Dekan fakultas, Cevad Ebu Hatap, berkata: “Hari ini 30 siswa kami telah lulus; Kami berharap tahun depan 90 lebih akan lulus. Kami telah membuka beberapa bidang spesialisasi, lulusan kami akan mendapatkan pelatihan di sini. ”

Sena Bekir, salah satu lulusan, berkata: “Saya ingin memberikan manfaat bagi masyarakat kita dengan menyelesaikan pelatihan spesialisasi saya.”

Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Halis Yunus Ersoz mengucapkan selamat kepada para lulusan atas keberhasilan mereka melalui konferensi video.   Sejak 2016, Turki telah meluncurkan tiga operasi anti-teror melintasi perbatasannya di Suriah utara untuk mencegah pembentukan koridor teror dan untuk memungkinkan pemukiman damai bagi penduduk: Euphrates Shield (2016), Olive Branch (2018), dan Peace Spring (2019). hidayatullah.com



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: