Breaking News
Loading...

Bismillah... Disaksikan 95 Kiai Madura, 274 Penganut Syiah Sampang Sah Kembali ke Ajaran Suni

Syiahindonesia.com, Surabaya - Sebanyak 274 pengungsi Syiah di Rusunawa Puspa Agro, Kecamatan Taman, Sidoarjo kembali ke kampung halaman di Sampang, Madura. Mereka sudah dibaiat menjadi Suni.

Pengikut Takjul Muluk ini berikrar kembali mengikuti ajaran Suni, dengan disaksikan 95 ulama se-Madura di Pendapa Trunojoyo, Sampang. Ikrar mengikuti ajaran ahlussunnah wal jamaah ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB.

Ikrar ini tak hanya diikuti oleh orang dewasa, namun juga diikuti seluruh anggota keluarga mereka. Termasuk anak-anak.

Kepala Kankemenag Kabupaten Sampang, Pardi memaparkan kehadiran para ulama, Kemenag dan stakeholder Sampang memberikan sentuhan manusiawi dan silaturrahim. "Kita bantu terkait administratif mereka misal seperti pengurusan akta kelahiran mereka, KIS dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) mereka," terang Pardi di Sampang, Kamis (5/11/2020).

Tak hanya itu, Pardi menambahkan, setiap bulannya rutin memberikan bantuan konsumtif kepada mereka. Bantuan ini merupakan kerja sama dengan Baznas dan stakeholder yang ada di Kabupaten Sampang.

Pihaknya juga berupaya lebih meningkatkan sinergi dengan semua pihak terkait di Sampang, dalam memitigasi dan memberdayakan keberadaan jemaah yang telah ikrar.

Di kesempatan yang sama, Pardi menyebut masih ada puluhan pengungsi Syiah yang hari ini tidak bisa hadir. Pardi mengatakan mereka masih berhalangan. Ada yang sakit hingga sedang di pondok pesantren.

Rinciannya, ada 19 orang yang masih belum bisa menghadiri ikrar tersebut lantaran berhalangan. Kemudian ada 36 anak yang sedang menjalankan pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang dan Ponpes Lirboyo Kediri.

Kemudian, Pardi menyebut ada lima orang lainnya yang berhalangan hadir. Dua orang sakit keras, satu orang karena melahirkan dan dua orang tengah berada di Kalimantan.

Bunyi ikrar yang diucapkan para penganut Syiah ini, menyatakan bahwa Agama Islam yang benar adalah agama yang dibawa dan disebarkan oleh Nabi Muhammad SAW, dan dilanjutkan oleh para sahabatnya. Yakni Khulafa'ur Rasyidin dan diteruskan oleh generasi para ulama mulia ahlus sunnah wal jama'ah.


Mereka juga menyatakan kitab suci Al-Qur'an terdiri dari 6666 ayat 'alal ashoh, 114 surat dan 30 juz. Para sahabat nabi adalah orang pilihan Allah, dan pemimpin yang sah setelah Nabi Muhammad adalah khulafa'ur Rasyidin, yang terdiri dari Abu Bakar Ash Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, serta Ali bin Abi Tholib. news.detik.com



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: