Breaking News
Loading...

Bagi Syiah, Al-Quran Utsmani yang Beredar Saat Ini adalah Palsu


Syiahindonesia.com -
Bagi kaum muslimin, keaslian dan keotentikan al-Quran sudah tidak diragukan lagi. Kaum muslimin telah berijmak (bersepakat bulat) bahwa al-Quran yang ada ditengah-tengah umat ini adalah al-Quran yang asli sebagaimana diturunkan Allah kepada Rasul-Nya.

Tidak ada yang menyelisihi ijma’ ini kecuali Syiah.

Padahal para ulama juga telah bersepakat bahwa barang siapa yang meyakini adanya perubahan dalam al-Quran sepeninggal Rasulullah, maka ia telah kafir.

Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata dalam kitabnya, ash-Sharim al-Maslul, “Barang siapa mengklaim bahwa al-Quran telah dikurangi sebagian ayat-ayatnya, atau disembunyikan…maka tidak ada lagi perselisihan tentang kekafirannya.” (Ash-Sharim al-Maslul ‘ala Syatim ar-Rasul, 460)

Dalam pandangan Syiah, al-Quran telah dipalsukan dan sebagian surahnya ada yang dibuang. Menurut mereka dalam al-Quran yang asli banyak ayat yang diturunkan berkaitan dengan keutamaan Ahlulbait, kewajiban untuk mengikuti mereka, larangan menentang mereka dan celaan terhadap para penentang Ahlulbait.

Namun menurut Syiah para sahabat telah membuang ayat-ayat tersebut dari al-Quran. Misalnya dalam al-Kafi (kitab induk Syiah) dinyatakan bahwa al-Quran yang sekarang ini banyak menghapus nama ‘Ali.

Di antaranya adalah dalam QS. al-Ahzab, yang tertulis: “Wa man yuṭi’illâh wa rasûlahu faqad fâza”. Namun menurut kitab itu yang benar “Wa man yuṭi’illâh wa rasûlahu  fî wilâyati ‘Aly wa al-a’immah ba’dahu  faqad fâza”. (Ushul Kafi, 1/262)

Syiah meyakini bahwa tidak ada yang mengumpulkan al-Quran dengan lengkap selain ‘Ali bin Abi Thalib dan para imam sesudahnya. Mereka meyakini adanya mushaf (kitab suci) yang disebut Mushaf Fathimah. Mushaf ini adalah al-Quran yang asli menurut mereka. Tebal mushaf ini tiga kali dari pada al-Quran yang ada sekarang.

Disebutkan dalam kitab Syiah berjudul Ushul Kafi bahwa al-Quran yang dibawa Jibril kepada Nabi Muhammad ada 17 ribu ayat, namun sekarang tinggal tersisa 6660 ayat.

Bahkan Syiah meyakini bahwa mushaf Fathimah ini akan dihadirkan kembali oleh Imam Mahdi (Imam yang ke-12) ketika ia datang kelak di akhir zaman. Begitulah keterangan dari al-Kulaini dalam kitabnya al-Kafi. dakwah.id

Baca juga:

Takwil Batini, Cara ‘Nyeleneh’ Syiah Mengakali Tafsir Al-Quran

Bagi Syiah, Al-Quran Utsmani yang Beredar Saat Ini adalah Palsu

Takwil Batini, Strategi Syiah dalam Mencari Legitimasi Doktrin Imamah

Mengkritisi Metode Takwil Batini ala Syiah



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: