Breaking News
Loading...

Rusia Kirim Senjata Ke Suriah Secara Besar-Besaran?


Syiahindonesia.com -
Sejumlah pesawat kargo Rusia terlacak dari Moskow menuju ke Pangkalan Udara Hmeimim di provinsi Latakia Suriah minggu ini.

Menurut Avia.Pro, karavan udara Rusia terdiri dari tujuh pesawat kargo besar IL-76, yang “mungkin mengindikasikan pengiriman sejumlah besar senjata tak diketahui ke Republik Arab, termasuk senjata-senjata yang akan diuji coba.”

Laporan tersebut menambahkan: “Ini adalah pertama kalinya sejumlah besar pesawat terlihat dalam perjalanan ke Suriah, yang menimbulkan banyak pertanyaan.”

Meskipun masih belum jelas apa yang diangkut jet tersebut, Avia.Pro mengindikasikan bahwa pesawat tersebut mungkin juga akan mentransfer senjata ke Libya, di mana Federasi Rusia saat ini mendukung Tentara Nasional Libya (LNA) pimpinan Khalifa Haftar.

Sebuah saluran telegram dilaporkan merilis rincian pertama dari rencana penerbangan tersebut setelah melacak pesawat dari Moskow ke pantai Suriah, lansir AMN (27/8/2020).

“Sekelompok besar pesawat angkut militer IL-76 (7 unit) tiba dari lapangan terbang Chkalovsky ke Suriah malam ini. Belum ada karavan pesawat kargo untuk waktu yang lama. Mari kita lihat kemana mereka akan pergi selanjutnya,” saluran Telegram , Hunter’s Notes, melaporkan, mengutip gambar dari rute tersebut.

Avia.Pro menambahkan bahwa “beberapa laporan mengklaim kendaraan lapis baja dan peralatan pertahanan udara mungkin ada di pesawat angkut militer IL-76, pesawat tersebut dikirim ke Republik Arab, namun, pada saat ini, tidak ada pernyataan resmi baik dari Kementerian Pertahanan Federasi Rusia atau dari pejabat di Damaskus.” (haninmazaya/arrahmah.com)




************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: