Breaking News
Loading...

Koalisi Arab Hancurkan Drone Syiah Houtsi


Syiahindonesia.com -
Pasukan gabungan koalisi pimpinan Saudi telah mencegat dan menghancurkan pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh gerakan Houtsi dari Yaman ke arah Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, Jumat (28/8/2020).

Laporan itu muncul setelah militan selatan di Aden Yaman pada 26 Agustus menyatakan bahwa mereka telah menangguhkan pembicaraan dengan otoritas sah negara itu dan Arab Saudi tentang implementasi kesepakatan damai Riyadh November atas permusuhan militer yang dilakukan oleh pasukan terkait pemerintah. 

Kesepakatan itu bertujuan untuk mengakhiri konfrontasi militer antara kekuatan musuh.Selama lebih dari lima tahun, Yaman telah tenggelam dalam konflik bersenjata antara pasukan pemerintah, yang dipimpin oleh Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi, dan gerakan Houthi dengan banyak kelompok militan yang beroperasi di negara tersebut.

Sejak Maret 2015, koalisi Arab yang dipimpin Saudi, bekerja sama dengan pasukan Hadi, telah melakukan operasi udara, darat, dan laut melawan Houtsi, yang menguasai ibu kota Sanaa dan daerah-daerah luas di utara dan barat Yaman. Gerakan Houtsi juga melakukan serangan drone dan rudal yang menargetkan Arab Saudi. (Althaf/arrahmah.com)




************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: