Breaking News
Loading...

Berjalan Lancar, Ritual Asyura Syiah di Semarang Dijaga Ketat Kepolisian

Syiahindonesia.com - Jamaah Syiah Kota Semarang menjalankan acara Peringatan Asyura dengan lancar sampai berakhirnya acara, meskipun terjadi aksi penolakan yang dilakukan oleh Kaum Muslimin pada Sabtu, (29/8/2020).

Umat Islam orang yang melakukan penolakan terhadap acara digelar secara offline dan disiarkan secara online di kanal YouTube Alhurr TV tersebut meyakini bahwa Syiah adalah aliran sesat dan menyesatkan. Umat Islam menghendaki acara peringatan Asyuro yang digelar oleh Yayasan Nuruts-Tsaqolain, Semarang harus dibubarkan.

Tak berselang lama, massa yang melakukan aksi di Jalan Kakap dapat dibubarkan oleh aparat kepolisian. Jalan Kakap ditutup sementara pada saat orasi berlangsung. Orasi dilakukan dengan waktu kurang dari 20 menit, lansir elsaonline.com, (31/8/20).

Salah seorang dari Kaum Muslimin yang menolak perayaan tersebut meneriakkan Syiah adalah musuh Allah. Selain itu, salah seorang dari Kaum Muslimin yang berorasi di hadapan sekitar 30-an orang penolak peringatan Asyura mengatakan, jika apa yang dilakukan oleh Syiah merupakan perayaan sesat. (albert/syiahindonesia.com)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: