Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sistem pertahanan udara Arab Saudi menembak drone di atas kerajaan pada Jumat (8/3/2019), kata koalisi militer yang dipimpin Saudi di Yaman, dan menuduh teroris Syiah Houtsi yang meluncurkan pesawat dan menargetkan warga sipil, menurut laporan Reuters.

Beberapa warga sipil menderita luka ringan akibat puing-puing ketika pesawat itu ditembak jatuh, kata juru bicara koalisi Kolonel Turki Al-Maliki, menurut televisi pemerintah Saudi.

Pesawat itu sedang menuju ke daerah perumahan di Abha, sekitar 230 kilometer utara perbatasan dengan Yaman, kata TV Al Arabiya.

Pemeriksaan reruntuhan menunjukkan pesawat tanpa awak itu memiliki “karakteristik dan spesifikasi Iran,” kata Al-Maliki.

Yaman telah dihancurkan oleh perang antara pasukan yang setia kepada Presiden Abd Rabbuh Mansur Hadi, yang didukung oleh koalisi yang dipimpin Saudi, dan mereka yang bersekutu dengan teroris Syiah Houtsi dan mantan presiden Ali Abdullah Saleh, yang didukung oleh Iran.

Ketegangan antara pihak-pihak yang bertikai telah meningkat dalam beberapa pekan terakhir karena kesepakatan perdamaian pimpinan-PBB.

(fath/arrahmah.com)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: