Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Dalam buku Syiah berbahasa Indonesia berjudul "Asyura dan Kebangkitan Imam Husain: Menjawab Fitnah dan Tuduhan" disebutkan bagaimana Aqidah Syiah.
Foto: beberapa pengikut Syiah di Indonesia

Buku yang berjudul asli "The Uprising of Ashura and Responses to Doubts" ini menuliskan  diantara keyakinan Syiah adalah bahwa Ahlul Bait dan Sahabat Nabi tidak melaksanakan puasa Asyura, padahal tersebut dengan jelas bahwa puasa pada 10 Muharram adalah diantara Sunnah Nabi saw.

عَنْ أَبِي مُوسَى رَضِي الهُل عَنْهُ قَالَ كَانَ يَوْمُ عَاشُورَاءَ يَوْمًا تُعَظِّمُهُ الْيَهُودُ وَتَتَّخِذُهُ عِيدًا فَقَالَ رَسُولُ الهِ صَلَّى الهُه عَلَيْهِ وَسَلَّمَ صُومُوهُ أَنْتُمْ

“Abu Musa berkata : “Asyura adalah hari yang diagungkan oleh orang Yahudi dan mereka menjadikannya sebagai hari raya, maka Rasulllah Shallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Puasalah kalian pada hari itu”. Hadits Shahih Riwayat Bukahri 4/244, 7/274, Muslim 2/796, Nasa’i dalam Al-Kubra 2/322 dan Al-Baihaqi 4/289


وَسُئِلَ عَنْ صَوْمِ يَوْمِ عَاشُورَاءَ فَقَالَ يُكَفِّرُ السَّنَةَ الْمَاضِيَةَ

“Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam ditanya tentang puasa di hari Asyura, maka beliau menjawab : “Puasa itu bisa menghapuskan (dosa-dosa kecil) pada tahun kemarin” Hadits Shahih Riwayat Muslim 2/818-819, Abu Daud 2425, Ahmad 5/297, 308, 311, Baihaqi 4.286, 300 Abdurrazaq 4/284, 285.

Sementara dalam buku Syiah disebutkan:

"Puasa pada hari Asyura bukan kebiasaan di kalangan Ahlulbait as dan para sahabatnya. Itu bukan cara hidup mereka." demikian disebutkan dalam buku yang ditulis oleh Ali Asghar Ridwani pada halaman 296.

Jika demikian, maka secara tidak langsung Syiah menuduh Ahlulbait dan para Sahabat Nabi saw tidak menjalankan Sunnah.

Buku Asyura dan Kebangkitan Imam Husain diterbitkan oleh penerbit Nur Al-Huda cetakan 1 Zulhijjah 1435/Oktober 2014.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca juga artikel berikut ini:  Penyimpangan Syiah dalam Buku "Asyura dan Kebangkitan Imam Husain". (albert/syiahindonesia.com)


0 komentar: