Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Menteri informasi pemerintah Yaman yang diakui secara internasional mengatakan rekannya di dalam pemerintahan pemberontak Syi'ah Houtsi telah melarikan diri dari negara itu dan membelot ke negara tetangga Arab Saudi.

Moammer al-Iryani mengatakan kepada The Associated Press pada hari Sabtu (10/11/2018) bahwa rekan menteri informasi pemberontak Syi'ahHoutsi Abdul-Salam Ali Gaber, tiba di Arab Saudi bersama keluarganya setelah mereka meninggalkan Sana'a, ibukota Yaman.

Gaber adalah anggota paling senior dari pemerintahan Syi'ah Houtsi yang cacat sejak perang saudara pecah empat tahun lalu, membuat pukulan terhadap citra pemberontak kaki tangan Iran itu ketika mereka melawan serangan oleh koalisi yang dipimpin Saudi untuk merebut kembali kota pelabuhan Laut Merah Hodeidah.

Pemberontak Syi'ah Houtsi telah mengendalikan Hodeidah sejak 2014 ketika mereka menyerbu ibu kota Sana'a dan menyapu sebagian besar daerah lain di negara itu, memicu intervensi oleh koalisi yang dipimpin Saudi pada tahun berikutnya dan perang atrisi yang menghancurkan.

Pemberontak sejak itu telah diusir dari hampir semua pantai selatan dan sebagian besar pantai Laut Merah.Voa-islam.com

0 komentar: