Breaking News
Loading...

Bashar Asad Mengidap Kanker, Inikah Adzab dari Allah?
Syiahindonesia.com - Istri Presiden rezim Suriah, Asma Asad, mengunjungi sejumlah desa termasuk Homs untuk bertemu dengan beberapa keluarga Alawit dan petinggi setempat untuk berobat alternatif setelah dinyatakan mengidap kanker payudara.

Dalam sebuah ritual tradisional yang dianut oleh Alawit selama beberapa dekade, mereka mengklaim bahwa Tuhan mengirimkan obat kesembuhan kepada para pengikut orang-orang “saleh”.

Alawit merupakan salah satu cabang dari Syiah yang dianut oleh warga Suriah. Saat ini penganut Alawit di Suriah mencapai 17 persen dari populasi penduduk di sana. Jumlah tersebut meningkat dari 11 persen pada 2010.

Asad juga mengunjungi markas Imam Muhammad Ibn Idris Al-Shafi di Tartousm Suriah, dan pesantren ulama Sheikh Hassan Al-Attar. Di tempat ini istri Asad bertemu dengan Sheikh Mahmoud Iskandar Ghanem, salah satu petinggi Alawit terkenal yang tinggal di Desa Beit Al-Sheikh Younes.

Salah satu laman media sosial resmi milik Alawit baru-baru ini menampilkan foto Bashar Asad dan istrinya, berdiri di samping petinggi Alawit. Foto tersebut diambil di sebuah rumah sakit militer tempat Asma menerima pengobatan akibat kanker payudara.

Pekan lalu, pemerintah Suriah mengumumkan Asma didiagnosa terkena penyakit kanker payudara. Tetapi ditegaskan bahwa tumor ganas payudara telah mendapatkan pengobatan sejak dini. Menurut para pengamat, pengumuman ini untuk meraih simpati rakyat Suriah.

(fath/arrahmah.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: