Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Khash – Sejumlah orang tak dikenal, Kamis pagi (05/07), membunuh ulama Ahlussunah di kota Khash, provinsi Baluchistan, Iran selatan. Pembunuhan itu terjadi di depan masjid.

Abdul Syukur Kurd, nama ulama tersebut, dibunuh di dalam kompleks masjid Tauhidiyah, masjid Sunni di kota Khash.

Sejumlah media Iran melansir dari pejabat setempat mengatakan bahwa Kurd merupakan professor di Universitas Khash dari kalangan Sunni. Ia juga imam masjid bagi warga Sunni di Khash.

Belum diketahui identitas pelaku. Media Iran Faris menyebut, pembunuhan itu berlatar belakang permasalahan pribadi. Namun sejumlah sumber oposisi rezim yang dilansir Al-Sarq Al-Ausath mengatakan bahwa intelijen Iran ikut terlibat dalam pembunuhan ini.

Sementara itu, pihak berwenang masih terus melakukan penyelidikan. Pemakaman rencananya digelar Jumat ini.

Pembunuhan ini terjadi sehari setelah perwira Iran tewas dalam pertempuran dengan militan di provinsi yang sama. Sepekan sebelumnya, tiga anggota tentara Iran juga tewas dalam pertempuran di perbatasan.

Provinsi Baluchistan yang bersebelahan dengan perbatasan Pakistan tempat bentrokan antara milisi sunni Baluchi dan pasukan pemerintah Iran. Kawasan ini juga kerap digunakan para penyelundup barang terlarang. Kiblat.net

0 komentar: