Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Imam Mahdi Syiah Akan Menghancurkan Ka’bah, Masjidil Haram Dan Masjid Nabawi Serta Masjid Lainnya

Ketika Imam Mahdi Syiah muncul, dia akan menghancurkan masjid kaum muslimin. Dimulai dari Ka’bah yang menjadi kiblat kaum muslimin dan Masjidil Haram.

Telah disebutkan riwayat dari Mufadhdhal bin Umar bahwa dia menanyakan beberapa masalah kepada Ja’far bin Muhammad ash-Shadiq. Di antaranya, “Wahai tuanku, apa yang akan dia lakukan terhadap Baitullah?”

Dia menjawab, “Dia akan merobohkannya sampai dia menyisakan empat tiang yang merupakan rumah pertama yang dibuat untuk manusia di Makkah pada masa Adam ‘alaihissalam dan yang ditinggikan oleh Ibrahim ‘alaihissalam dan Ismail ‘alaihissalam.” (ar-Raj’ah, al-Ahsai, hlm. 184)

Diriwayatkan dari Abu Bashir, dari Abu Abdillah, ia berkata, “Apabila al- Qaim muncul, dia akan mengembalikan Baitullah al-Haram menjadi fondasi, Masjid Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjadi fondasi, dan Masjid Kufah menjadi fondasi.” (ar-Raj’ah, al-Ahsai, hlm. 162)

Diriwayatkan pula dari Abu Ja’far bahwa ia berkata, “Apabila al-Qaim telah muncul, dia akan berjalan menuju Kufah lalu menghancurkan empat masjid. Tidak tersisa satu masjid pun di muka bumi yang memiliki keutamaan kecuali ia menghancurkan dan meratakannya.” (al-Isyad, al-Mufid, hlm. 365)

Demikianlah mereka menyebut sifat Imam Mahdi mereka ketika muncul. Hal ini sangat bertolak belakang dengan Imam Mahdi versi Ahlus Sunnah yang diriwayatkan oleh hadits-hadits yang sahih. Imam Mahdi versi Ahlus Sunnah akan menegakkan keadilan, mengikuti sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, menyayangi manusia, dan mencintai para sahabat Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Di antara yang menunjukkan hal tersebut adalah hadits yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan at-Tirmidzi, dari Abdullah bin Mas’ud radhiallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

لاَ تَقُومُ السَّاعَةُ ، حَتَّى يَمْلِكَ رَجُلٌ مِنْ أَهْلِ بَيْتِي، يُوَاطِئُ اسْمُهُ اسْمِي، يَمْلأُ الأَرْضَ عَدْلاً وَقِسْطاً ، كَمَا مُلِئَتْ ظُلْمًا وَجَوْراً

“Dunia tidak akan kiamat hingga bangsa Arab dikuasai oleh seseorang yang berasal dari keturunanku, namanya sesuai dengan namaku, dan nama ayahnya sesuai dengan nama ayahku. Dia akan mengisi dunia dengan keadilan sebagaimana sebelumnya telah diisi dengan kezaliman dan tindak aniaya.” ( HR. Abu Dawud no. 473, at-Tirmidzi no. 505, dinyatakan hasan oleh al-Albani)

Dari sini kita melihat perbandingan yang sangat jauh antara Imam Mahdi Ahlus Sunnah dan Imam Mahdi versi Syiah Rafidhah. Perbuatan dan kelakuan Imam Mahdi versi Syiah lebih mirip dengan sifat Dajjal yang telah diperingatkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada umatnya tentang bahayanya.

Semoga Allah ‘azza wa jalla memelihara kita semua dari kejahatannya.

Seindahsunnah.com

0 komentar: