Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, BALIKPAPAN - Aliansi Nasional Anti Syiah (Annas) Kota Balikpapan ungkap kaum Syiah di Kota Madinatul Iman sudah mencapai ratusan jiwa. Ketua Annas Balikpapan Fajar Sidik mengingatkan bahwa jumlah pengikut ajaran Syiah ini akan semakin bertambah, jika pemerintah kota tidak mengambil langkah tegas.

Ia menyebutkan, saat ini sudah terbentuk tiga organisasi Syiah yaitu Ahlul Bait Indonesia (ABI), Ikatan Jemaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) dan Organization of Ahlulbayt for Social Support and Education (OASE). Pihaknya juga tengah mengawasi sejumlah titik-titik tempat berkumpulnya aktivitas Syiah dan bersiap mengambil langkah jika aktivitas ini meresahkan masyarakat.

“Di Balikpapan ini sudah terbentuk tiga organisasi Syiah, kalau kami lihat jumlah pengikutnya sudah mencapai ratusan. Ada juga masjid yang kami duga, karena belum ber tabayun ya. Masjid itu di kawasan MT Haryono yang diisi dengan aktivitas Syiah,” sebut Fajar-akrab disapa-Fajar Sidik, saat melakukan audiensi di hadapan Ketua Fraksi PKS di gedung DPRD Balikpapan pada Kamis (31/8) pagi.

Fajar juga mengingatkan agar pemerintah mengawasi aktivitas para pencari suaka yang diduga berasal dari Afganistan, yang kini menetap di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Balikpapan Timur sejak tahun 2014. Pengungsi asal Afganistan ini dikhawatirkan berbaur dengan penduduk lokal dan membawa paham Syiah di Balikpapan.

“Lihat saja yang datang mengungsi adalah laki-laki usia produktif. Apalagi ada kabar  karena Rudenim sudah over kapasitas, pengungsi Syiah ini dicarikan kos-kosan. Artinya mereka tidak tinggal di dalam Rudenim lagi. Rudenim ini seperti rumah tahanan,” imbuhnya. Balikpapan.prokal

0 komentar: