Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Disampaikan koalisi militer Arab yang bertempur melawan pemberontak Houthi di Yaman, seperti dilansir AFP, Jumat (28/7/2017), rudal itu ditembak jatuh di lokasi berjarak 69 kilometer sebelah selatan kota Makkah di Saudi bagian barat pada Kamis (27/7) waktu setempat.

Sebuah rudal balistik yang ditembakkan pemberontak Yaman berhasil ditembak jatuh di dalam wilayah Arab Saudi. Penembakan rudal balistik ini terjadi di dekat Makkah, sebulan sebelum ibadah haji dimulai.

"Upaya menyedihkan oleh pemberontak Houthi Syiah untuk mengganggu ibadah Haji," sebut koalisi militer Arab di Yaman dalam pernyataannya. Ibadah haji di Saudi akan dimulai akhir Agustus ini.

Ini bukan momen pertama kalinya Houthi menembakkan rudal ke arah Makkah. Serangan rudal balistik semacam ini pernah terjadi sebelumnya, terutama setelah militer Saudi bersama sekutu-sekutunya melancarkan operasi melawan Houthi di Yaman. Lebih sering roket jarak pendek yang ditembakkan dari wilayah Yaman, yang berada di sebelah selatan Saudi.

Pada Oktober 2016, Houthi melancarkan serangan jarak jauh ke Saudi, dengan menembakkan rudal balistik yang ditembak jatuh di dekat Makkah. Serangan rudal itu dikecam negara-negara Teluk sekutu Saudi. (detik)

0 komentar: