Breaking News
Loading...



Dari sini diketahui : adapun orang orang yang berperang bersama Amirul Mukmini alahissalam  pada peperangan ketiga , mereka adalah syuhada’ , di dalam kelompok mereka banyak orang yang setia kepada Abu Bakar dan Umar


Oleh Zulkarnain El-Maduri
 
Ini pengakuan jujur ulama Syiah Rafidhah, kalau banyak sahabat sahabat atau patner kerja Ali bin Abi Thalib yang berteman dengan Abu Bakar dan Umar, mengakui Imamah Abu Bakar. Syarif Murtadho tidak dapat membohongi siapapun atau taqiyah dengan pernyataan palsu. Tetapi Murtadha menyatakan dengan penuh keyakinan kalau banyak Syiah Ali dijaman Abu Bakar, berteman akrab dan menyatakan kesetiannya pada Abu Bakar dan Umar. 

Dalam kitab Khatimatul Mustadrak [Kitab Syiah] 5/8 ia berkata :

ومن هنا يعلم: ان الذين قتلوا مع امير المؤمنين (عليه السلام) في الحروب الثلاثة كانوا شهداء وفيهم كثير ممن كانوا يتولونهما

Dari sini diketahui : adapun orang orang yang berperang bersama Amirul Mukmini alahissalam  pada peperangan ketiga , mereka adalah syuhada’ , di dalam kelompok mereka banyak orang yang setia kepada Abu Bakar dan Umar. 

Pada catatan kaki tulis dengan kalimat ;
أي ممن كانوا يتولون الخلفيتن: الاول، والثاني

Yaitu dari orang orang yang setia pada dua khalifah, pertama [ abu Bakar] dan kedua [ Umar]. 

Ini menunjukkan jauh sekali pemikiran Syiah sekarang, keluar dari induk pemikiran Syiah masa lalu yang mengerti kedudukan seseorang dan mengimamkan mereka layaknya seorang Imam yang mendapat mandat dari umat. Syiah sekarang dengan melakukan abortus terhadap sikap sikap loyal yang ditunjukkan pendahulunya, di samping menjaga keharmonisan bersama dalam menghadapi musuh musuh Islam dari luar.

0 komentar: