Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Sedikitnya 28 pasukan Syiah Houtsi tewas pada Senin (13/3/2017) dalam serangan udara koalisi pimpinan Arab dan serangan artileri oleh tentara Yaman di provinsi Hajjah baratlaut dekat perbatasan Saudi, menurut tentara Yaman sebagaimana dilansir WB.

“Pasukan militer kami hari ini menyisir posisi Houtsi di distrik Midi provinsi Hajjah, menewaskan delapan militan Houtsi,” kata pusat informasi militer dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di halaman Facebook resmi mereka.

“Sementara itu, koalisi udara [yang dipimpin Saudi] pada siang hari yang sama menargetkan sejumlah titik Houtsi di Direktorat Hiran provinsi Hajjah, menewaskan sedikitnya 20,” tambah pernyataan itu tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Yaman menghadapi perang sejak 2014, ketika pemberontak Houtsi dan pasukan yang setia kepada mantan Presiden Ali Abdullah Saleh menyerbu ibukota Sanaa dan bagian negara.

Konflik meningkat pada tahun 2015 ketika Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara luas yang bertujuan untuk menjungkirkan posisi militer Houtsi dan menopang pemerintah Yaman yang didukung Saudi. (banan/arrahmah.com)

0 comments: