Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Buku materi pelajaran (Mapel) Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumenep, Madura, Jawa Timur beredar, bahkan kini menjadi viral lantaran sebagian materi mengandung ajaran syiah.

Padahal buku terbitan Erlangga kurikulum 2013 ini berjargon pendekatan scientific berbasis Al-Qur’an dan kisah teladan.

Materi itu tertuang dalam pembahasan Text Syahadat pada poin empat dengan teks arab yang terjemahnya sebagai berikut, “Aku bersaksi bahwa Abu Bakar, Umar, Utsman, Aisyah, dan Hafshah di neraka”.

Distributor Erlangga Sumenep, Edi Susanto saat dikonfirmasi membenarkan beredarnya konten buku yang berisikan materi syiah yang beredar secara viral melalui media sosial (Medsos).

“Kami sudah dapat juga dari teman di Pamekasan itu mas, cover bukunya betul, itu cover penerbit Erlangga. Cuman itu kan terpisah-pisah, jadi dipastikan itu bukan hasil layout perusahaan kami,” ujarnya saat dihubungi mediamadura.com melalui sambungan telepon pribadinya.

Bahkan, pihaknya mengklaim telah memegang buku tersebut dan sudah kroscek langsung ke penerbit pusat, materi yang menjadi viral itu tidak ada di buku tersebut.

“Kemungkinan besar ini hanya dikait-kaitkan saja, karena halamannya juga tidak diketahui setelah kami kroscek,” tudingnya.

Masih kata Edi, kemungkinan besar beredarnya konten materi syiah tersebut karena persaingan bisnis. “Kami menilai ini hanya persaingan bisnis saja mas, karena itu dibuat secara terpisah antara cover buku dan isinya,” tuding singkat. (mediamadura)

0 comments: