Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Dara’a – Ruang komando operasi Al-Bunyan Al-Marsuus pada Sabtu (18/02), mengumumkan keberhasilannya dalam operasi akhir tahap pertama dan kedua dalam pertempuran Dara’a. Dalam hal ini dilaporkan bahwa pasukan Assad dan milisi yang mendukungnya mengalami kerugian besar.

Ruang operasi yang dibentuk oleh faksi-faksi perlawanan Suriah itu mengatakan bahwa pihaknya telah mengontrol benteng Abu Najib, sebagian instalasi medis, dan benteng Mihbar Ar-Rahman. Setidaknya, 10 bangunan telah diambil alih dalam operasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Selain itu, setidaknya 100 pasukan Rezim, termasuk pelatih dari Iran dan 11 petinggi militer tewas dalam operasi tersebut. Sebagian besar yang terluka dipindahkan ke rumah sakit rezim Assad di kota Dara’a, Al-Sanamain, Azra dan Damaskus.

Gabungan faksi Suriah itu juga telah menghancurkan dua tank model T55, dua kendaraan miiter, 23 senapan mesin, dua senjati anti-pesawat, dan menyita senjata dan amunisi dari berbagai barack militer yang dikendalikan Rezim.

Sementara itu, pasukan udara Rezim yang bekerja sama dengan Rusia masih melakukan serangan untuk menghalau kemajuan faksi-faksi perlawanan di Dara’a. (kiblat)

0 komentar: