Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Warga kota Irak Tal Afar, yang memiliki populasi kebanyakan Turkmen, menyuarakan keprihatinan mereka atas partisipasi milisi Syiah dan kelompok teroris PKK dalam kampanye militer untuk merebut kembali Mosul.

Dalam sebuah pernyataan hari Kamis kemarin (3/11/2016), dewan lokal Tal Afar mendesak pemerintah pusat di Baghdad untuk mengirim pasukan untuk membersihkan kota dari unsur ISIS dan melindungi mereka dari ancaman tambahan yang ditimbulkan oleh PKK dan Hashd al-Shaabi, sebuah kelompok payung milisi Syiah.

“Jika permintaan kami tidak dipenuhi, semua pilihan akan diletakkan di atas meja,” kata pernyataan itu. “Kami akan membawa kasus kami ke arena internasional.”

Ankara telah berulang kali memperingatkan potensi konflik sektarian jika milisi Syiah diizinkan untuk memasuki kota mayoritas Sunni Mosul, yang terletak sekitar 55 kilometer sebelah timur dari Tal Afar, lapor Anadolu Agency.

Milisi Syiah di masa lalu dituduh telah menganiaya warga sipil Sunni Irak ketika mereka membebaskan wilayah-wilayah yang sebelumnya dikuasai ISIS, seperti Fallujah dan Ramadi. (fq/islampos)

0 comments: