Breaking News
Loading...

Ternyata Marja' Syiah Khamenei Alumnus Universitas Komunis di Rusia
Marja syiah imamiyah, Ali Khamenei
Syiahindonesia.com - Dalam sebuah tayangan berita internasional, dinyatakan bahwa marja' tertinggi syiah imamiyah Ali Khamenei adalah alumnus salah satu universitas komunis di Rusia.

Adalah  Universitas Peoples’ Friendship (Universitas Komunis Uni Soviet – Russia) didirikan 50 tahun yang lalu dan telah menghasilkan ratusan ilmuwan terkemuka, negarawan yang bekerja di seluruh dunia.

Para mahasiswa, alumni, professor dan doktor serta juga tamu kehormatan, berkumpul di ruangan ini pada hari ini untuk memperingati 50 tahun hari lahirnya Universitas Peoples’ Friendship (Universitas Komunis Uni Soviet – Russia) yang merupakan universitas terbaik di Russia, yakni dengan 30% nya adalah mahasiswa yang berasal dari luar negeri. Adapun apa yang terjadi hari ini adalah terdapatnya konferensi pertukaran pengetahuan layaknya konser meriah dalam rangka merayakan hari ini, dan di sini pula terdapat Vladimir Filippov yang merupakan head universitas yang menyatakan bahwa tujuan dalam memiliki banyak mahasiswa yang berasal dari luar negeri adalah untuk mendidik para elite dunia.

Tatkala seluruh mahasiswa kembali pulang (ke negerinya), mereka harus berkompetisi dengan lulusan-lulusan yang berasal dari universitas Eropa dan Amerika. Universitas kami mempersiapkan anggota-anggota elite dunia, namun bukan hanya elite politik. Mahasiswa-mahasiswa kami memiliki kualifikasi yang tinggi serta spesialis di berbagai lini, mulai dari bisnis dan ilmu pengetahuan hingga kemanusiaan.

Sudah 50 tahun sejak universitas pertama kali membuka pintunya untuk para mahasiswa yang berasal dari luar negeri, yakni pada tahun 1960. Tahun tersebut memanglah sangat signifikan, dikarenakan pada saat itu terdapatnya banyak negera-negara Afrika yang meraih kemerdekaan dari kekuasaan kolonial, dan universitas ini adalah (universitas) pilihan bagi mereka untuk mendapatkan skill dan mempelajari pengalaman yang dimiliki oleh Uni Soviet (Negara Komunis) serta menjalin hubungan yang erat.

Diantara para alumni tersebut terdapat banyak politikus luar negri high level yang terkenal seperti Rahbar Iran Ali Khamenei. (tanyasyiah)




************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: