Breaking News
Loading...

Paham Syiah di Malaysia Disebarkan Melalui Media Sosial

Syiahindonesia.com - Setelah berbagai tekanan dan pengawasan oleh pemerintah dalam upaya memberantas perkembangan ideologi Syiah di Malaysia, kelompok tersebut dikatakan menggunakan metode tersembunyi untuk mengembangkan ideologi tersebut.


Menurut Mohd Aizam Masod, Asisten Direktur Akidah, Divisi Riset Departemen Pembangunan Islam Malaysia (Jakim), kelompok yang terlibat terlihat aktif mengembangkan ajaran Syekh melalui blog dan situs media sosial seperti Facebook.

Sejauh ini, puluhan blog yang terkait dengan ideologi ini berdampak di Malaysia.

Dia mengatakan Jakim bekerja sama dengan Malaysian Communications and Multimedia Commission (MCMC) melakukan pemantauan untuk melacak pemilik akun.

"Meskipun ideologi Syiah belum diumumkan sebagai ilegal di Kelantan, namun dewan agama berusaha melakukannya seperti negara-negara lain yang telah menetapkan ideologi Syiah sebagai ideologi ilegal yang bertentangan dengan keyakinan anggota Sunnah Wal Jamaah," katanya.

Ia mengatakan, secara keseluruhan, pemerintah telah berhasil menahan perkembangan ajaran Syiah di Malaysia dan berbagai aplikasi yang dibuat oleh pengikut Syiah di Malaysia sebelumnya telah ditolak oleh pemerintah termasuk aplikasi untuk membangun masjid, mengenali kelompoknya dan lain sebagainya.

Namun gerakan persembunyian yang dilakukan melalui media sosial terlihat dari cara baru bergerak kelompok ini.

Menurut Mohd Aizam, penyebaran ideologi Syi'ah di Asia diyakini didalangi oleh kaum Yahudi yang mengadakan kerjasama rahasia dengan kelompok Syiah untuk memecah belah umat Islam di Asia yang sangat menganut Sunnah Wal Jamaah.

Sementara itu, dosen akademisi Islam Universitas Malaya, Profesor Dr Mohd Kamil Abdul Majid menjelaskan, di Kelantan penganut Syiah diperkirakan sekitar 1.000 orang, namun tidak terlalu aktif. astroawani.com



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: