Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Duniaekspress.com (30/8/2019)- Rusia dan sekutunya di Suriah meningkatkan serangan udara di Suriah barat laut, sementara itu mereka juga mengirim bala bantuan dari unit elit tentara dan milisi Syiah yang didukung Iran untuk meningkatkan serangan darat besar-besaran terhadap kelompok pejuang oposisi di Idlib.

Aliansi yang dipimpin Rusia itu mengambil alih pertanian kota Khwain, Zarzoor dan Tamanah di Idlib selatan, mendorong lebih dekat ke bagian-bagian provinsi Idlib yang berpenduduk padat di.

“Itu adalah keuntungan pertama sejak aliansi itu merampas kantong pemberontak utama di provinsi Hama terdekat pekan lalu. Jet yang terbang di ketinggian diyakini orang Rusia,” menurut para aktivis yang melacak pesawat tempur menjatuhkan bom di pinggiran kota Idlib yang padat penduduk, di ibukota Provinsi.

Sumber-sumber oposisi mengatakan ratusan tentara dari Pengawal Republik elit negara itu, yang dipimpin oleh saudara Presiden Bashar al Assad Maher al-Assad yang membela ibukota Damaskus bersama pejuang dari kelompok Syiah Hizbullah yang didukung Iran, dikerahkan di garis depan provinsi Idlib selatan.

“Ada bala bantuan harian yang datang dari milisi Iran, satuan elit Pengawal Republik dan Divisi Lapis Baja Keempat,” kata Kolonel Mustafa Bakour, seorang komandan kelompok Jaish al Izza, kepada Reuters.

Sejak merebut kota strategis Khan Sheikhoun hampir sepuluh hari yang lalu, jet Rusia dan Suriah kini meningkatkan serangan ke kota Maraat al-Numan yang terletak jauh di utara.

Setidaknya dua belas warga sipil, termasuk lima anak-anak tewas dalam serangan semalam di kota hantu yang sekarang telah melihat sebagian besar dari 140.000 orang melarikan diri dalam beberapa minggu terakhir. Duniaekspress.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: