Breaking News
Loading...

Syeikh As Sudais Bangga Militer Saudi Bisa Halau Serangaan Houthi ke Makkah
Syiahindonesia.com - Penanggunjawab Dua Masjid Suci Syeikh Abdurrahman Al Sudais memuji militer Saudi yang berhasil memantau serangan musuh yang melintas di daerah terlarang di Provinsi Jeddah dan Taif.

Al Sudais mengutuk keras dan mengecam upaya menjadikan Jeddah dan Taif sebagai target serangan, seraya menekankan bahwa permusuhan ini dilakukan oleh pihak yang tidak beriman pada bulan suci Ramadhan.

“Tindakan bermusuhan ini dikeluarkan oleh sebuah badan tanpa prinsip atau agama. Itu adalah serangan yang terang-terangan dan menyolok mata,” ujarnya dikutip Reuters.

Selanjutnya, Syeikh Abdurrahman Al Sudais berdoa kepada Allah untuk menjaga negaranya dalam posisi yang tinggi dan melindungi Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota serta mengabadikan perdamaian dan keamanan di seluruh Kerajaan Arab Saudi.

Saudi menuduh pemberontak Syiah al Houthi yang berafiliasi dengan Iran dan Yaman telah menembakkan rudal balistik ke arah Makkah, namun pemberontak ini membantah.

“Rezim Saudi berusaha, melalui tuduhan-tuduhan ini, untuk menggalang dukungan bagi agresi brutalnya terhadap rakyat Yaman,” kata juru bicara militer Houthi Yahya Sarea di media sosial Facebook, dikutip dari Reuters, 20 Mei 2019.

TV Al Arabiya mengutip saksi mata, melaporkan bahwa pasukan Angkatan Udara Saudi telah menghalau dua rudal balistik di atas langit kota sebelah barat Taif dan Jeddah yang diarahkan ke Makkah. Namun, sumber itu tidak memberikan bukti yang jelas.

Juru bicara koalisi militer pimpinan Arab Saudi di Yaman tidak segera menanggapi kejadian tersebut.

Lebih dari dua juta Muslim dari seluruh dunia melakukan ibadah haji ke Makkah setiap tahun. Banyak juga yang mengunjungi kota itu selama Ramadhan. Hidayatullah.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: