Breaking News
Loading...

Mufti Saudi: Kita Harus Pahami, Syiah Bukan Muslim, Mereka Keturunan Majusi
Syaikh Abdulaziz Al Syeikh, nomor dua dari kiri
Syiahindonesia.com - Tuduhan Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Khamenei bahwa Pemerintah Arab Saudi membunuh para jemaah haji dalam tragedi Mina pada musim haji tahun lalu memicu perang mulut antara Iran dan Saudi.  Mufti Agung Arab Saudi, Abdulaziz Al Sheikh, membalas tuduhan Khamenei dengan menyebut para pemimpin Iran “bukan Muslim”.

Mufti Saudi itu tak terima dengan komentar Khamenei yang menyalahkan Riyadh atas tragedi Mina pada musim haji tahun lalu yang korban tewasnya diakui secara resmi oleh Saudi mencapai  769 jemaah. Namun, laporan media menyebut korbannya lebih dari 1.000 jemaah.

Menurut Al Sheikh, komentar Khemenei tidak mengherankan, karena Iran keturunan  Majuws. Sebutan Majuws mengacu pada Zoroaster dan orang-orang yang menyembah api.  Penganut Majuws diyakini sudah ada lebih dulu dari Kristen dan Islam.

”Kita harus memahami mereka bukan Muslim, karena mereka adalah keturunan Majuws, dan permusuhan mereka terhadap Muslim, terutama kaum Sunni, sudah sangat lama,” kata Al-Sheikh, seperti dilaporkan kantor berita AP, Rabu (7/9/2016). (sindonews)



************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: