Breaking News
Loading...

Ulama Syiah Berceramah, Ini Tanggapan Imam Masjid Istiqlal
Syiahindonesia.com - Salah seorang Ulama Iran yang berceramah di Masjid Istiqlah Usai shalat Jum’at (21/11/2014) meresahkan kaum muslimin, pasalnya sangat jelas bahwa Ulama tersebut berfaham Syi’ah yang dinyatakan sesat oleh MUI.

Banyak pihak yang menyayangkan badan pengurus Masjid Istiqlal yang mengizinkan sebuah aliran sesat masuk bahkan berceramah di masjid kebanggaan umat Islam tersebut.

Menurut Imam Besar Masjid Istiqlal KH. Ali Musthofa Ya’qub perizinan tamu internasional untuk berceramah di Masjid Istiqlal merupakan kewenangan langsung dibawah Kementrian Agama.
“Sebagai Ketua sekaligus Imam Besar saya tidak memiliki wewenang untuk mencegah siapapun tamu Internasional yang ingin ceramah di masjid Istiqlal, bahkan sekalipun tamu dari Iran (orang-orang Syi’ah.red). Sebab untuk memberikan izin dan tidaknya itu wewenang Ketua Badan Pengelola Pelaksana Masjid Istiqlal langsung di bawah pengawasan Kementerian Agama,” kata Kiai Musthofa sebagai mana yang dilansir Hidayatullah.com, Sabtu (22/11/2014).

Menurut Kiai Musthofa Ya’kub, kasus ulama Syiah ini bukan kasus pertama kali. Bahkan sudah terjadi beberapa kali.

“Kejadian seperti itu tidak hanya sekali saja, tapi sudah beberapa kali dan saya sudah memberikan masukan dan nasehat kepada Ketua Badan Pengelola Pelaksana Masjid Istiqlal,” tegas Kiai Musthofa.

Secara pribadi beliau menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh kaum muslimin Indonesia atas kejadian ini serta mengajak untuk menasehati pihak Kementrian Agama dengan cara yang santun.
“Kementerian Agama mau melaksanakan nasehat itu atau tidak, itu sudah merupakan pertanggung-jawabannya kepada Allah Subhanahu Wata’ala kelak. Sementara tugas kita sebagai umat Islam untuk saling memberikan nasehat kebaikan sudah terlaksana,”. Ucap beliau. (ib/koepas.org/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: