Breaking News
Loading...

Militer Yaman Rebut Kembali Bagian Kamp Strategis Al-Labnat dari Pemberontak Syi'ah Houtsi
Syiahindonesia.com - Sumber militer Yaman mengungkapkan pada hari Rabu (8/4/2020) bahwa pasukan pemerintah mendapatkan kembali bagian dari kamp Al-Labnat yang strategis di provinsi Al-Jawf (utara) yang dikontrol pemberontak Syi'ah Houtsi.

Sumber itu, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan pemerintah Yaman melancarkan serangan besar-besaran pada hari Rabu di situs Houtsi di Khabb wa ash Sha'af District di Al-Jawf.

Sumber itu menambahkan bahwa pasukan pemerintah berhasil mengendalikan sebagian besar kamp Al-Labnat, sementara berperang untuk mengendalikan sisa bagian utara kamp, ​​dan lokasi lainnya.

Sumber militer mengindikasikan bahwa lebih dari 15 pemberontak Syi'ah Houtsi tewas dan terluka selama serangan itu, sementara tidak ada korban dilaporkan di antara pasukan pemerintah.

Pemberontak Syi'ah kaki tangan Iran tidak mengeluarkan pernyataan tentang serangan tersebut,

Pada 30 Maret, pemberontak Syi'ah Houtsi mengambil kendali atas Al-Labnat, setelah menguasai kota Al-Hazm, di pusat kegubernur Al-Jawf, pada awal bulan yang sama.

Bentrokan sedang berlangsung di Yaman, meskipun fakta bahwa pihak-pihak yang bertikai, yaitu pemerintah, koalisi yang dipimpin Saudi dan pemberontak Syi'ah Houtsi, menyambut seruan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres untuk mengakhiri pertempuran dan menyatukan upaya untuk memerangi pandemi virus Corona. voa-islam.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: