Breaking News
Loading...

Penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Meninggal akibat Corona
Syiahindonesia.com - Seorang anggota Dewan Kebijaksanaan Iran, Mohammad Mirmohammadi, dinyatakan meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona atau Covid-19, Senin (2/3).

Radio pemerintah Iran menuturkan Mirmohammadi merupakan pejabat tinggi Iran pertama yang meninggal akibat wabah serupa SARS tersebut.

Dilansir Time, Mirmohammadi meninggal pada usia sekitar 70 tahunan di rumah sakit Teheran.

Dikutip dari Anadolu Agency, Dewan Kebijaksanaan Iran merupakan dewan penasihat Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Selain memberi masukan, dewan tersebut juga memiliki kewenangan untuk menyelesaikan setiap sengketa yang terjadi antara parlemen Iran dan Khamenei.

Sejauh ini, seperti dilaporkan AFP, Iran mencatat ada 1.501 kasus virus corona dengan 66 korban meninggal. Salah satu wakil presiden Iran, Masoumeh Ebtekar, dan tujuh pejabat Iran lainnya juga didiagnosa positif corona.

Iran menjadi negara dengan kasus virus corona dan juga kematian terbanyak di Timur Tengah. Iran menjadi negara dengan jumlah korban meninggal terbanyak setelah China.

Sementara itu, Korban meninggal dunia akibat infeksi (Covid-19) hingga Senin ini mencapai 3.041 orang di seluruh dunia. Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mencatat sekitar 2.921 orang dengan 42 kematian baru berasal dari Provinsi Hubei. cnnindonesia.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: