Breaking News
Loading...

Penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Khamenei Meninggal Akibat Virus Corona
Syiahindonesia.com, Tehran - Kasus Virus Corona (COVID-19) di Iran menyerang tak hanya rakyat biasa atau turis, melainkan pejabat negara. Anggota dewan penasihat pemimpin tertinggi Iran dikabarkan meninggal akibat virus itu.

Dilaporkan AP News, Senin (2/3/2020), anggota itu adalah Mohammad Mirmohammadi yang berusia 71 tahun. Ia merupakan anggota Dewan Penentu Kemaslahatan Negara yang berperan sebagai penasihat Ayatollah Khomeini.

Kabar kematian Mohammad Mirmohammadi diumumkan oleh radio negara. Sebelumnya, ibu dari Mirmohammadi sudah meninggal akibat Virus Corona.

Tingkat kematian Virus Corona di Iran adalah yang tertinggi selain di China. Total kini ada 66 orang pasien tewas.

Kasus Mirmohammadi menambah daftar panjang pejabat Iran yang terkena Virus Corona. Wakil Presiden Masoumeh Ebtekar juga sudah tertular Virus Corona, begitu pula Wakil Menteri Kesehatan Iraj Harirchi.

Iran menolak bantuan dari Amerika Serikat, dan negara itu telah membeli alat-alat tes Virus Corona dari China. Bantuan dari AS dianggap mencurigakan oleh Iran.

Pemerintah Iran juga sudah mengincar orang-orang yang menimbun persediaan pembersih di tengah wabah..

"Menimbun alat-alat sanitasi sama saja mempermainkan nyawa orang banyak, dan tindakan itu tak diabaikan," ujar Kepala Hakim Iran Ebrahi Raisi. liputan6.com


************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: