Breaking News
Loading...

10 Ribu Orang Terinfeksi, Wapres Senior dan 2 Menteri Iran Positif Corona
Syiahindonesia.com, Teheran - Bertambah lagi jumlah pejabat tinggi Iran yang terinfeksi virus Corona. Pekan ini, Wakil Presiden senior Iran Eshaq Jahangiri dan dua menteri Iran lainnya dinyatakan positif terinfeksi virus Corona yang kini menembus angka 10 ribu kasus di wilayah Iran.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (13/3/2020), kondisi kesehatan Jahangiri dipertanyakan dan memicu berbagai spekulasi karena dia tidak terlihat dalam foto-foto rapat yang dihadiri jajaran pejabat tinggi Iran beberapa waktu lalu. Kantor berita Fars News Agency akhirnya memberikan kejelasan soal kondisi Jahangiri.

Dalam laporan Fars News Agency pada Rabu (11/3) waktu setempat, nama Jahangiri ada di urutan teratas dalam daftar nama orang-orang yang dikarantina akibat virus Corona. Daftar nama dengan bahasa Farsi itu menyebut Jahangiri sedang dalam karantina dan kondisinya mengalami peningkatan.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut soal kronologi Jahangiri terinfeksi dan kapan tepatnya dia dinyatakan positif virus Corona.

Selama ini, tidak ada laporan resmi dari media nasional Iran soal para pejabat tinggi Iran yang sakit akibat virus Corona. Media outlet di Iran lainnya juga tidak pernah melaporkan hal semacam ini.

Pada akhir Februari lalu, Wakil Presiden Iran Urusan Wanita dan Keluarga, Mashoumeh Ebtekar, terlebih dulu dilaporkan positif virus Corona. Iran diketahui memiliki 11 Wakil Presiden dalam pemerintahannya. Ebtekar menyatakan dirinya sudah sembuh dari virus Corona dalam postingan Twitter pada Rabu (11/3) waktu setempat. news.detik.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: