Breaking News
Loading...

56 Orang Tewas Terinjak-injak dalam Pemakaman Qassem Soleimani
Syiahindonesia.com, Jakarta - Jumlah korban tewas dalam pemakaman Qassem Soleimani, Kepala pasukan khusus Quds Garda Revolusi Iran, bertambah menjadi 56 orang. Mereka tewas terinjak-injak menyusul ribuan datang orang menyemut dalam acara pemakaman tersebut.

Banyaknya korban jiwa telah mendesak pemakaman Soleimani tertunda sampai beberapa jam. Dia akhirnya dimakamkan pada Selasa sore, 7 Januari 2020 atau empat hari setelah kematian. Soleimani dikebumikan di Kota Kerman, Iran.

Pada Selasa, terjadi insiden saling desak-desakan hingga membuat orang jatuh terinjak-injak di kalangan para pelayat. Jumlah korban tewas tercatat 56 orang dan lebih dari 210 orang luka-luka.


“Hari ini padatnya kerumunan massa sayangnya telah menyebabkan warga negara kami yang berkabung menjadi korban luka-luka, ada beberapa yang bahkan tewas,” kata Kepala Layanan Darurat Medis Iran, Pirhossein Kolivand, seperti dikutip dari reuters.com.     

Jasad Soleimani di arak ke kota-kota yang dianggap suci di Irak dan Iran, termasuk Ibu Kota Tehran sebelum tiba di Kota Kerman untuk dimakamkan. Di setiap kota yang di datangi itu, selalu ada kerumunan massa yang sangat banyak hingga memenuhi jalan raya. Mereka meneriakkan kata ‘kematian untuk Amerika’. Pemimpin Iran tertinggi, Ayatollah Ali Khamenei memimpin solat jenazah di Tehran. dunia.tempo.co

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: