Breaking News
Loading...

Acara Bedah Buku Haidar Bagir Didemo Umat Islam di Surakarta
Syaihindonesia.com - Acara Bedah Buku Haidar Bagir di Surakarta Didemo umat islam.

Acara bedah buku karya Haidar Bagir yang berjudul Memulihkan Sekolah Memulihkan Manusia yang berlangsung pada hari ini di Surakarta harus dihentikan lebih awal karena kehadiran umat islam dari organisasi Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS).

Informasi ini sebelumnya didapat dari akun Twitter Abdillah Toha, seorang pemerhati sosial, politik, dan keagamaan, yang mengatakan, “Acara bedah buku ‘Memulihkan Sekolah Memulihkan Manusia’ pagi tadi dengan pembicara Haidar Bagir dan pejabat Diknas dikacau oleh gerombolan wahabi ANNAS sehingga harus dihentikan sebelum tuntas. Polisi yang seringkali tidak tegas membuat para pengacau merasa menang.”

Acara bedah buku tersebut dijadwalkan berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB di Graha Solo Raya, Surakarta dengan pembicaranya adalah Haidar Bagir dan Hasto Daryanto, Kepala Pusat Pelayanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusif, Disdik Solo. Penyelenggaranya adalah Penerbit Noura dan Lazuardi Kamila.

Tidak dijelaskan seberapa banyak pendemo yang hadir, namun sehari sebelumnya (20/12), ANNAS Jateng memang mengirimkan surat untuk Kapolsek Pasar Kliwon, Surakarta, yang menyatakan penolakan terhadap acara bedah buku tersebut.

Berikut ini beberapa kutipan dari surat tersebut: “…. atas nama umat Islam Ahlus Sunah Wal Jamaah, kami ANNAS Jateng menyatakan Penolakan terhadap terselenggaranya acara tersebut…. ANNAS menolak karena menurut kami acara tersebut bagian dari penyebaran paham Syiah….” islamindonesia.id

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: