Breaking News
Loading...

Aliran Syiah di Probolinggo Gelar Santunan dan Sembako kepada Warga
Syiahindonesia.com - Sejumlah banner berisi penolakan aliran Syiah terlihat terpasang di beberapa sudut jalan di Desa Jangur, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Banner itu juga dilengkapi dengan sejumlah tanda tangan para tokoh agama dan tokoh pemuda desa.

Menurut Marsuki, salah satu tokoh pemuda desa setempat, dirinya termasuk salah satu yang menandatangani penolakan itu. Marsuki mengatakan adanya paham aliran syiah itu tidak cocok dianut oleh warga desanya.

"warga menolak adanya aliran itu," kata Marsuki.

“Kami khawatir kalau ini dibiarkan dan lama tinggal di sini, anak cucu kita nanti menjadi penganut fahan syiah. Kalau pak Hasan Fadli itu sudah lama tinggal di sini. Sudah tahunan. Tapi aktivitas syiahnya, baru 2 sampai 3 bulanan,” ujarnya, Kamis (24/10/2019) siang di kantor desa setempat.

Kekhawatiran warga, menurut Marzuki wajar dan dapat diterima, sebab Hasan Fadli yang memiliki usaha distributor gas elpiji, sering melakukan kegiatan. Seperti santunan anak yatim dan pemberian buku yang memang takkiyah kepada Sunnah Waljamaah.

“Kalau kegiatan tahunan peringatan karbala yang diselipi santunan kepada anak yatim,” tandasnya. (albert/syiahindonesia.com)

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: