Breaking News
Loading...

Teroris Syiah Houthi Lagi-lagi Kembali Serang Bandara Arab Saudi
Syiahindonesia.com - Kelompok Pemberontak Syiah al-Houthi Yaman melakukan dua serangan dengan pesawat tanpa awak (drone) ke Bandara Abha di  Arab Saudi selatan, berdasarkan pengakuan juru bicara militer kelompok yang berafiliasi dengan Iran tersebut, Kamis (08/08/2019).

Namun belum ada konfirmasi langsung dari koalisi pimpinan Saudi, yang memerangi al-Houthi di Yaman.

Berdasarkan info di akun Twitter milik Al Masirah TV, mengutip juru bicara al-Houthi, Yahya Saria menyebutkan, serangan ke Bandara Abha menargetkan menara pemantau dan sejumlah lokasi sangat penting lainnya. Serangan al-Houthi ke Bandara Saudi ini sudah kesekian kalinya.

Baca: RI Kecam Serangan Pemberontak Syiah Houthi di Bandara Abha Saudi

Stasiun televisi itu menambahkan bahwa lalu lintas udara terganggu, lansir Antaranews.com, Jumat (09/08/2019).

Beberapa bulan terakhir, kelompok pemberontak Syiah al-Houthi yang menguasai Sana’a, Ibu Kota Yaman, menggencarkan serangan mereka ke target-target di Saudi.

Sebagai balasannya, koalisi telah menargetkan beberapa basis militer milik kelompok tersebut, khususnya di sekitar Sana’a.

Baca: Pemberontak Syiah al Houthi Merekrut 30.000 Tentara Anak-anak

Terjadinya peningkatan kekerasan mengancam kesepakatan yang diprakarsai Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait gencatan senjata dan penarikan pasukan dari Hudaidah.
Kota pantai itu menjadi pusat peperangan tahun lalu saat koalisi Saudi berupaya merebut pelabuhan kota ini, yang merupakan jalur utama pasokan kelompok Syiah al-Houthi sekaligus tempat yang menjadi gantungan hidup  bagi jutaan warga Yaman.

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: