Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Dalam pelaksanaan pemilihan umum 2019, Komisi Pemilihan Umum telah memasukkan komunitas Syiah asal kabupaten Sampang yang menjadi pengungsi di Rumah Susun Jemundo Sidoarjo dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan akan mendirikan Tempat Pemilihan Suara (TPS) khusus bagi mereka.

Terkait pelaksanaan pemilu bagi warga Syiah Sampang, Ketua KPU Sampang dalam pernyataannya di sejumlah media daring menyatakan telah mencoret sebanyak 224 orang pemilih Syiah yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu dan Pilpres 2019. Pencoretan dilakukan karena pengungsi Syiah yang terdaftar sudah pindah mencoblos Pemilu 2019 ke KPU Sidoarjo.

Sejalan dengan KPU Sampang, KPU Jawa Timur dalam rapat pertemuan bersama dengan KontraS Surabaya dan perwakilan komunitas Syiah Sampang pada 12 April 2019 di kantor KPU Jawa Timur menyampaikan bahwa warga Syiah Sampang di Rusunawa Jemundo Sidoarjo telah didaftarkan sebagai pemilih kategori DPTb (Daftar Pemilih Tambahan). Hal ini dilakukan oleh KPU karena kasus yang dialami warga Syiah Sampang yang menempati rusun Jemundo terkategori bencana. Kontrassurabaya.org

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: