Breaking News
Loading...

Iran dan Syiah Hizbullah Bergabung Kerahkan Pasukan di Sepanjang Perbatasan Dataran Tinggi Golan
Syiahindonesia.com - Hizbullah dan Iran mengirimkan pasukan mereka ke perbatasan di Dataran Tinggi Golan. Komandan Iran dan Hizbullah juga berada di Lembah Jezreel di Suriah selatan. Brigade ini difokuskan untuk menguasai perbatasan Golan di seberang Israel; perbatasan itu sebelumnya telah dikendalikan oleh pemberontak dan militan ISIS.

Pasukan yang diperintahkan oleh Hizbullah dan Iran menghadapi Israel di sepanjang perbatasan Dataran Tinggi Golan dan digunakan sebagai sumber informasi taktis, menurut sebuah laporan di situs berita Nziv.net.

Hizbullah pulang ke Libanon setelah bertempur dalam perang saudara Suriah selama delapan tahun, kata laporan itu. Para pejuang, meskipun lelah karena pertempuran sengit selama bertahun-tahun di Suriah, dikerahkan oleh Iran di perbatasan dan ditugaskan sebagai “mata dan telinga” untuk Komando Tinggi Iran di bawah kepemimpinan Jenderal Qasem Soleimani, komandan Revolutionary Guard Corps (IRGC).

Tujuannya adalah agar pasukan ini memberikan informasi intelijen taktis tentang apa yang terjadi di kedua sisi perbatasan.

Laporan lebih lanjut menjelaskan bahwa brigade tambahan pejuang Syiah telah dibentuk. Brigade ini terdiri dari orang-orang dari Hizbullah, Irak al-Hashd al-Shaabi, pasukan Afghanistan dan penduduk desa dari Suriah utara. Orang-orang ini sekarang berada di Lembah Jezreel, timur laut ibu kota Suriah selatan, Daraa. Mereka akan tetap di Suriah untuk mengawasi perbatasan Suriah-Israel tenggara.

Komandan Iran dan Hizbullah juga berada di Lembah Jezreel di Suriah selatan. Brigade ini difokuskan untuk menguasai perbatasan Golan di seberang Israel; perbatasan itu sebelumnya telah dikendalikan oleh pemberontak dan militan ISIS.

Awal bulan ini, Al-Masdar News, sebuah situs berita Libanon yang dilaporkan mendukung Presiden Suriah Bashar Assad, mengatakan, “Tentara Suriah mengirim bala bantuan ke perbatasan Dataran Tinggi Golan. “Ini adalah pertama kalinya bala bantuan Suriah dikirim ke perbatasan sejak mulai beroperasi di daerah Quneitra dekat perbatasan. Selain itu, para pejuang dari milisi Pasukan Pertahanan Nasional pro-Assad bergabung dengan bala bantuan itu di perbatasan. Matamatapolitik.com

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: