Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com, Deir Zour – Milisi Iran dikabarkan, Selasa (18/12), menghancurkan Masjid Jami’ Umar bin Khattab di Kota Abu Kamal atau Al-Bukamal di provinsi Deir Zour, Suriah. Kompleks Masjid Ahlussunnah itu dijaga ketat oleh milisi dan tampaknya ingin diubah menjadi Husainiyah, pusat ritual keagamaan Syiah.

TV lokal Al-Syarqiyah 24 melaporkan, seperti dilansir Orient News, masjid yang berada di desa Al-Suwai’iyah itu mulai dihancurkan dan dirusak pada Ahad lalu. Pasukan Garda Revolusi Iran saat ini mengawal pembungan kembali untuk dijadikan Husainiyah Syiah.

TV tersebut menegaskan bahwa proyek ini bagian dari upaya Iran sejak 2014 untuk menjadikan Al-Bokamal kota Syiah. Banyak Husaniyah dan tempat-tempat suci Syiah dibangun di wilayah yang dikontrol milisi Iran. Masjid-masjid di kota tersebut dipasangi bendera Iran. Milisi Iran juga mengendalikan perekonomian di kota tersebut.

Kota Abu Kamal baru-baru ini melihat pembukaan pusat kebudayaan Iran dan pusat untuk pendidikan sekte Syiah. Siswa yang belajar di pusat-pusat tersebut diberi uang saku sebesar 15 ribu poun Suriah. Selebaran dan pamflet yang berisi ajakan menganut Syiah dan mengungkan Iran disebar di berbagai pusat-pusat publik. Kiblat.net

************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

0 komentar: