Breaking News
Loading...

Aqidah Syiah: Puasa pada Hari Asyura Bid'ah, Pahalanya Adalah Api Neraka
Syiahindonesia.com - Dalam buku Syiah berbahasa Indonesia berjudul "Asyura dan Kebangkitan Imam Husain: Menjawab Fitnah dan Tuduhan" disebutkan bagaimana Aqidah atau keyakinan para pengikut Syiah.

Buku yang berjudul asli "The Uprising of Ashura and Responses to Doubts" ini menuliskan  diantara keyakinan Syiah adalah bahwa ada hadits Nabi saw yang menyatakan orang yang berpuasa pada hari Asyura akan masuk ke Neraka.


"Hadits lain menyatakan kebalikannya bahwa puasa pada hari Asyura merupakan salah satu tindakan yang dilarang. Beberapa hadits lain mengatakan bahwa berpuasa pada hari Asyura adalah Bid'ah, bukan bagian dari agama. Yang lain melangkah begitu jauh dengna mengatakan bahwa pahala puasa Asyura adalah api neraka. Diriwayatkan dalam hadits lainnya bahwa Nabi saw tak pernah berpuasa pada hari itu." demikian disebutkan dalam buku yang ditulis oleh Ali Asghar Ridwani pada halaman 399.

Buku Asyura dan Kebangkitan Imam Husain diterbitkan oleh penerbit Nur Al-Huda cetakan 1 Zulhijjah 1435/Oktober 2014.

Untuk lebih lengkapnya silahkan baca juga artikel berikut ini:  Penyimpangan Syiah dalam Buku "Asyura dan Kebangkitan Imam Husain". (albert/syiahindonesia.com)




************************
Ayo Gabung dengan Syiahindonesia.com Sekarang Juga!

Artikel Syiah Lainnya

0 komentar: