Breaking News
Loading...


Hanum dan Amien Rais sama-sama menjadi lebih keras menulis tentang syiah terutama Hanum Rais begitu tajam terhadap Syiah

Oleh  Zulkarnain  El Madury

Dalam suatu acara kajian keagamaan di masjid Bukit Duri, diantara isi ceramahnya Bapak Amien Rais sebagai mantan ketua MPR dan mantan ketua pimpinan pusat Muhammadiyah akhirnya mengungkapkan bahwa Syiah adalah sesat, meskipun menurutnya terdapat kemajuan di Iran tapi tidak bisa menjadi ukuran manakala sebuah gerakan agama lebih sentimentil kelompok dan golongan di samping menganut aliran aliran yang menyimpang dari mayoritas.

Statement Pak Amien Rais ini membuktikan kenyataan yang terjadi dalam dunia syiah di samping adalah sahabat yang tidak bisa dipercaya ketika bersatu dengan Sunni. Tidak sedikit tokoh-tokoh yang dulunya punya anggapan baik terhadap Syiah akhirnya menyadari kalau siang itu adalah membahayakan dan menyesatkan. Diantaranya adalah dokter Musthofa As-Siba'i, juga Doktor Yusuf qardhawi adalah sunni yang dikenal taqrib dengan Syiah. Tetapi akhirnya harus menyadari kalau agama itu bukanlah bagian dari Islam dan sangat membahayakan bisa mengaduk-aduk sebuah negara dimanapun dia berada

Contohnya negara Irak menjadi negara yang paling dekat dengan Iran setelah tumbangnya Saddam Hussein, juga beberapa negara Islam di Timur Tengah yang porak-poranda karena kehadiran Syiah di negaranya.

Kewaspadaan terhadap paham Syiah ini harus menjadi perhatian seluruh umat Islam untuk tidak terlibat perselingkuhan dengan Syiah yang nyata sekali tidak memberikan manfaat terhadap perkembangan keagamaan melainkan menyesatkan.

Disamping itu tidak sedikit tokoh-tokoh sia sendiri yang akhirnya harus kembali ke pangkuan Sunni meninggalkan agama lamanya yang tidak sejalan dengan norma-norma keagamaan Islam yang bener.

0 komentar: