Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Seorang pejabat pemerintah Yaman mengungkapkan bahwa kejahatan dan pelanggaran yang dilakukan oleh teroris syiah Houtsi didukung oleh Iran terhadap staf pelabuhan Hudaidah telah menyebabkan kematian lima dari mereka setelah teroris menghentikan jaminan keselamatan staf Pelabuhan.

Wakil Menteri Transportasi Nasser Sharif mengatakan bahwa teroris syiah Houtsi telah melakukan banyak pelanggaran terhadap staf dan pelabuhan termasuk mengganti mereka dan menggantinya dengan anggota elemen-elemennya yang tidak memiliki dasar-dasar ilmu navigasi.

Dia menunjukkan dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Yaman bahwa tujuan langkah ini adalah untuk memanfaatkan pelabuhan, tindakan militer, dan memasukkan senjata, dan fungsi pelabuhan sebagai sebuah pelabuhan bantuan kemanusiaan dan barang-barang komersial.

Pejabat Yaman itu menambahkan bahwa Houtsi telah mengambil pendapatan dari pelabuhan dan menggunakan mereka untuk membunuh dan menyiksa warga yang tidak bersalah di kota Hudaidah dan daerah-daerah di bawah kendali mereka.

Wakil Menteri Transportasi menekankan bahwa kontrol kota Hadaidah dan pelabuhan di bawah kendali milisi Houtsi memperburuk krisis kemanusiaan dan meningkatkan penderitaan orang Yaman, terutama setelah terbukti implikasinya dalam menghalangi pasokan perdagangan dan bantuan untuk Yaman, menekankan pada saat yang sama pentingnya dan pentingnya memulihkan pelabuhan dari kendali milisi kudeta.

(fath/arrahmah.com)

0 komentar: