Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Media resmi rezim Suriah, Ahad (17/06), mengatakan bahwa pesawat tempur koalisi internasional pimpinan menargetkan salah satu lokasi militer pemerintah di Suriah timur. Akan tetapi, Amerika Serikat membantah serangan tersebut.

“Pesawat tanpa awak tak dikenal yang kemungkinan besar milik AS menggempur lokasi faksi-faksi Iraq di wilayah antara Bokamal dan Tanaf serta wilayah lainnya milik militer Suriah,” kata sumber komandan koalisi militer pendukung rezim Assad kepada Reuters.

Di sisi lain, juru bicara komando militer AS Miger Josh Jack mengatakan bahwa pihaknya tidak meluncurkan serangan apapun di dekat Bokamal.

Koalisi AS mendukung Pasukan Demokratik Suriah, aliansi milisi suku Kurdi, untuk memerangi ISIS di Bokamal, Suriah timur.

Militer Suriah dan milisi-milisi dukungan Iran, termasuk Hizbullah Lebanon dan milisi Iraq, ikut memerangi ISIS di Bokamal dan sekitarnya. Namun ISIS kembali meluncurkan serangan balik.

Pasukan AS berada di kota Tanaf, yang bersebelahan dengan Bokamal. Militer asing itu memiliki markas militer dan pusat komando di kota yang berada di perbatasan Iraq dan Yordania itu. Kiblat.net

0 komentar: