Breaking News
Loading...

Syiahindonesia.com - Seorang warga Saudi tewas oleh sebuah rudal yang ditembakkan oleh teroris Syiah Houtsi dari Yaman, menurut otoritas pertahanan sipil Saudi, Sabtu (28/4/2018).
Foto illustrasi

Sebagaimana dilansir Anadolu Agency, pasukan pertahanan udara Saudi berhasil mencegat rudal yang ditembakkan oleh Houtsi di provinsi selatan Jazan Jumat.

Seorang juru bicara untuk otoritas pertahanan sipil Saudi mengatakan, seorang warga negara Saudi meninggal karena pecahan peluru, sementara dua kendaraan dan tiga rumah mengalami kerusakan akibat serangan itu.

Dan pada hari Sabtu, pertahanan udara Saudi berhasil mencegat empat rudal balistik yang menargetkan Jazan.

Belum ada konfirmasi dari koalisi Arab pimpinan Saudi yang memerangi teroris Houtsi di Yaman.

Televisi Al Masirah milik Houtsi sebelumnya mengatakan bahwa kelompoknya telah menembakkan delapan rudal balistik yang menargetkan Jazan di selatan Arab Saudi.

Sementara itu, ribuan orang Syiah Houtsi menghadiri pemakaman pemimpin senior mereka Saleh al-Sammad, yang tewas dalam serangan udara koalisi yang dipimpin Saudi di Yaman barat pekan lalu.

Pada tahun 2014, teroris Syiah Houtsi menguasai sebagian besar Yaman, termasuk ibukota Sanaa, dan memaksa pemerintah Yaman yang didukung Saudi untuk mendirikan ibukota sementara di Aden.

Pada 2015, Arab Saudi dan sekutu Sunni-Arab meluncurkan kampanye militer besar-besaran terhadap Houtsi. Arrahmah.com

0 komentar: